Featured Post

We'll Be Back Yogyakarta

Yogyakarta, kota dengan sejuta kenangan dan ke sana kami akan segera kembali.  23 Maret 2024,   Banyak sudah yang kita lalui setiap harinya, entah ce…

Aku "keukeuh" jalanin bisnis Oriflame


September 2009, awal aku join Oriflame, ga pake di ajak-ajak, ga pake di paksa-paksa, dengan kesadaran sendiri aku cari informasi tentang oriflame, tentang Perusahaan yang produknya suka aku pake sejak lama...

tahun pertama jalanin bisnis ini, semua berjalan serba santai, seru, menyenangkan..penuh dengan penolakan, penuh dengan ilmu baru, penuh dengan keingintahuan..berjalan perlahan, 3%, 6%..9%..

lanjut hingga tahun kedua di tahun 2011..12%..berjalan agak tersendat, banyak faktor yang membuat aku on off, emosi naik turun, semangat naek turun, banyak hal banget yang bikin aku ga fokus, padahal saat itu aku tau kalo group aku mulai berkembang di Kalimantan..ada perasaan bersalah saat tahu bahwa aku sudah ada di level 15% tapi aku tidak membina jaringanku dengan baik..

berkali-kali aku mengingatkan diriku sendiri...

DOWNLINE itu AMANAH

sediiiiihhh...sediiiih banget, aku ga kenal siapa downline-downlineku, aku ga kenal siapa leader-leaderku...mulai lagi aku menyemangati diriku sendiri di tahun ketiga..2012..yakin ga ada yang terlambat..
mulai aku perlahan membenahi kemampuanku, membenahi keyakinanku, bahwa aku mempunyai group yang luar biasa, dari mulai upline yang selalu support, downline yang berusaha "sendiri"

satu-persatu, aku hubungi orang-orang yang tertera di AR (Activity Report)

banyak yang jawab SMS atau Inboxku??? ga....

aku yakin karena mereka bertanya-tanya, siapa aku..tiba-tiba muncul dan menanyakan kabar mereka dan kabar bisnis mereka..

tapi aku yakin..semua ga bakal ada yang sia-sia..mulai setiap saat, setiap ada info atau promo terbaru tentang oriflame, atau tentang masa berlaku member mereka, aku mulai colek-colek daftar nama-nama di AR..

ada yang jawab?? paling 1 atau 2 orang dari sekitar 100an orang yang aku sms atau inbox..

sediiiihh?? ga usah di tanya...

tapi aku terus bersyukur, aku mencintai proses ini...aku terus bertahan, aku mulai belajar lebih lagi...mulai mencari tahu lagi..bagaimana sebaiknya leader yang baik..

aku seorang Manager, bagaimana mungkin aku bisa menjadi seorang Senior Manager kalo aku ga punya ilmu dan kemampuan menjadi seorang SM..

2012, alhamdulillah...kembali menyentuh 15%..2 kali, turun lagi ke 12% akhir tahun..

sediiiihhh?? ga usah tanya..

balik lagi tanya ke diri sendiri..ini pasti karena aku lagi-lagi ga fokus jalanin bisnis ini, gimana mau maju siiiiiihhh klo terus-terusan bikin alesan..

#Tampar diri sendiri..

jadi kenapa aku "KEUKEUH" peuteukeuh jalanin Oriflame..

1. aku sendiri yang memilih bisnis ini..seharusnya aku lebih bertanggung jawab atas pilihan yang aku ambil.
2. aku sudah memiliki buaaaaaaanyaaaakk partner di bisnis ini, mereka dan aku saling membutuhkan.
3. aku memiliki banyak impian yang harus diwujudkan...aku yakin Oriflame bisa bantu aku mewujudkan

Note : Keukeuh (dalam bahasa sunda) artinya..tetep ada disitu, bertahan..ga kemana-mana karena suatu alasan.
Lita Widi H
Hey! Welcome to My Blog

Related Posts

Post a Comment