About Lita

Post a Comment



Namaku Lita, bubu dengan tiga orang anak yang berdomisili di Bandung. Blog ini berawal dari keinginan sukses jualan online di salah satu brand kosmetik, meski akhirnya bisnis tersebut tidak aku lanjutkan.

Ternyata, kekuatan untuk menulis tetap ada, dan ini juga didasari karena kesukaan yang sangat besar saat menulis. Pengalaman menulis sebetulnya bukan di blog ini, aku sudah suka menulis sedari kecil. Sejak SD, aku sudah terbiasa menulis di papan tulis besar dan ini berlanjut sampai di bangku SMIP.

Enggak cuma itu, aku juga nulis berbuku-buku yang isinya adalah lagu. Sayangnya buku-buku itu hilang setelah dipinjam teman. Kalau diari jangan tanya, setumpuk diari juga aku punya, meski buku-buku rahasia itu juga sudah aku buang...

Saat di bangku SMIP juga, aku berhasil mendapatkan honor menulis pertama. Waktu itu, cerpen anak yang aku buat ditayangkan di koran Pikiran Rakyat. Menyenangkan rasanya bisa mendapatkan uang sebesar Rp 60.000 sekitar tahun 1995an.

Pengalaman Menulis Buku

Bermula dari grup IIDN (Ibu Ibu Doyan Nulis) aku ikut macam-macam challenge. Termasuk ikut grup bikin artikel yang membawa aku berkenalan dengan perempuan-perempuan lain yang senang menulis.

Hingga akhirnya kami sepakat menulis buku antologi dan menamai grup kami dengan nama “Geng Salihah Menulis”

Ini adalah buku kami:

  • Perempuan Pemetik Cahaya
  • Wanita Mulia di Sekitar Rasulullah
  • Senandung Sakinah
  • Ada Dia di Hatiku

Buku yang disebut terakhir berisikan quotes yang sudah bisa didapatkan di toko buku Gramedia. Beberapa buku antologi lainnya juga aku tulis. Cita-cita selanjutnya adalah punya buku sendiri. Aamiin

Saat ini, aku masih menjadi ghost writer, kemudian bagian dari Divisi Umum di Komunitas Ibu Ibu Doyan Nulis, dan masih terus belajar jadi editor buku. Copywriting pun, aku geluti.

Bicara tentang hobi, banyak betul yang aku suka, termasuk berkebun dan memelihara kucing, beberapa tahun belakangan ini. Memasak pun aku suka, bahkan semua hal yang berkaitan dengan pekerjaan rumah tangga, menyenangkan bagiku. 

Aku juga belajar jadi konten kreator di Youtube dengan nama channel Lita Widih, yang mengulas tentang saus, sambal, dan selai.  

Semoga apa yang aku bagikan di sini, bisa memberikan manfaat, tidak hanya buat aku tapi semua orang.

Terakhir, jangan lupa bahagia yaaa ...


#about

 

Lita Widi H
Hey! Welcome to My Blog
Newest Older

Related Posts

Post a Comment