Berkemah yuk! Pilihan Liburan Anti Mainstream yang Pas Buat Semua Anggota Keluarga

2 comments


Berkemah? Dengan semua anggota keluarga, termasuk bayi? Pastinya beribu pertanyaan langsung terbersit, belum lagi membayangkan suasana di pegunungan dengan udara yang cukup dingin membuat setiap orang tua pasti berpikir ulang.

Liburan kan harusnya menyenangkan, liburan kan harusnya tidur di tempat yang nyaman. Bukan kedinginan beralas sleeping bag dan di dalam tenda. Belum lagi membayangkan jika tiba-tiba anak-anak sakit atau kesulitan mendapatkan makanan atau ketakutan kehilangan sinyal.

Wah, sepertinya ini saatnya buat kamu membuka mata dan hati. Kamu wajib coba liburan dengan gaya yang satu itu, dijamin bakal ketagihan.

Kenapa sih harus coba berkemah atau camping?
Berkemah di alam terbuka dengan fasilitas yang seadanya diyakini memberikan begitu banyak manfaat, salah satunya adalah untuk membantu memulihkan kondisi tubuh yang lelah karena stress setelah melakukan berbagai aktivitas rutin, baik itu yang bekerja, sekolah bahkan ibu rumah tangga sekalipun.


Mengenalkan cara berlibur yang tidak biasa seperti ini pada anak-anak juga bisa membantu mereka untuk lebih mencintai alam, lebih peduli dan diharapkan mau bertanggung jawab atas tanah yang telah mereka pijak selama ini. Bukankah kelak mereka yang akan melanjutkan kehidupan di muka bumi ini.

Nah, kalau kamu sudah setuju, sekarang saatnya memilih lokasi untuk berkemah! Wah, ini bisa jadi pilihan yang sangat menyenangkan. Karena saat ini, sudah semakin banyak destinasi wisata yang bisa dipilih untuk dijadikan tempat tujuan berkemah. Beberapa tempatnya ada di bagian selatan kota Bandung, pilih yuk!

Ranca Upas
Ranca Upas yang terletak di Ciwidey ini memang merupakan salah satu lokasi berkemah yang paling mudah untuk dijangkau, kendaraan yang kamu gunakan bisa parkir tidak jauh dari lokasi tempat mendirikan tenda. Disana juga terdapat kolam untuk berenang juga penangkaran rusa. Tiket untuk masuk ke dalam lokasi juga sangat murah, kamu bisa bawa alat masak sendiri dan memasak makanan sendiri. Tak perlu takut kalau kamu harus ke toilet, karena disana juga terdapat banyak toilet yang bisa kamu gunakan.

Gunung Puntang
Gunung Puntang juga memiliki suasana yang sangat menyenangkan untuk berkemah. Gunung ini masih termasuk dalam gugusan Gunung Malabar. Letaknya sekitar 40 Km dari Bandung, posisinya tepat berada di Desa Cimaung. Akses untuk mencapai Gunung Puntang juga sudah sangat mudah, kamu yang tidak membawa kendaraan pribadi bisa menggunakan kendaraan umum yang melintasinya.
Adalah curug atau air terjun Siliwangi yang merupakan salah satu daya tarik lainnya dari Gunung Puntang, memang lokasinya agak jauh masuk kedalam hutan, tapi dijamin kamu bakal terpesona melihat keindahannya.


Situ Patenggang
Lokasi lainnya yang bisa kamu pilih adalah Situ Patenggang, disini kamu tidak perlu repot bawa tenda sendiri, karena disana kamu juga bisa sewa tenda. Kamu bisa pilih lokasi yang paling strategis menurutmu. Jangan lupakan matahari terbit ya, segera cari posisi untuk melihat keindahannya.


Nah, itu dia 3 lokasi yang bisa kamu pilih untuk jadi tujuan berkemah. Tidak saja memiliki banyak manfaat, berkemah juga tidak memerlukan biaya yang terlalu besar dan pastinya bisa menjadi alternatif liburan yang memorable, lho! Selamat berkemah di akhir pekan ya...

#tantanganmenulisestrilook
#estrilookcommunity
#day1
Lita Widi H
Hey! Welcome to My Blog

Related Posts

There is no other posts in this category.

2 comments

  1. Belum pernah ke gunung puntang, dulu mau kesana gak jadi hiks. Padahal aku kepingin bangeeeet.

    ReplyDelete
  2. Xixixi..gunung misterius yang wajib dijelajah...

    ReplyDelete

Post a Comment