Goodbye 2020 Goodbye Corona, We Hope So...

Post a Comment

 31 Desember 2020, Pukul 21.16 WIB


Iyess, semua orang tahu betul kalau tanggal 31 di bulan Desember itu artinya hari terakhir di setiap tahunnya. Itu artinya besok, sudah masuk di tanggal 1 Januari tahun 2021 Masehi. 

Enggak cuma aku, kamu, dia, mereka, pastinya tahu betul kalau 2020 memang tahun Corona. Tahun yang cukup luar biasa dan jauh di luar perkiraan. 

Tapi ya, inilah hidup, rencana itu hanya milik manusia, sementara keputusan itu milik Sang Maha Kuasa. 

Mulai bulan Februari 2020, saat pandemi mulai diumumkan, aku dan paksu memutuskan untuk bener-bener nggak ke luar rumah. Sesekali masih dilakukan itu pun dengan segala ketakutan. Begitu juga waktu anak pertamaku berhenti sekolah seperti biasa dan mulai belajar daring. Semakin jauh lah kami dari kegiatan di luar rumah. 

Di artikel sebelumnya, aku pernah posting. Kalau iya memang, kami sekeluarga sebetulnya bukan tipikal pekerja di luar rumah. sudah sejak lama kami terbiasa bekerja secara online, pekerjaan suami di remote semuanya dari Bandung. Pekerjaan aku yang ibu rumah tangga, nyambi jualan online, bertemu dengan komunitas baru secara online pula, membuat kebutuhan kami akan dunia luar semakin berkurang. 

Hidup dan bekerja menghadapi gadget bukan hal asing. Tapi tetep aja nyesek begitu harus ke luar ruma tapi segala macam atribut kesehatan harus dipake, sambil tetep was-was. Membatasi ketemu dengan sahabat, kerabat, juga keluarga lain.

Apa mau dikata, sekali lagi ini adalah kehendak-NYA. Lihat terus dari sisi positifnya yang ternyata sunggu luar biasa. Mencoba berdamai dengan keadaan, meski sekali lagi nyesek, Gimana enggak karena salah satunya yang cukup berasa adalah menguapnya penghasilan. Semuanya benar-benar jatuh ke titik nol bahkan minus.

Iya bener, bahwa kita semua mengalami hal yang sama. Ini yang bikin aku tetep bersyukur karena ditengah kekalutan masih bisa eling dan mengingat Sang Pencipta. 

Di hari ini, aku berharap, semua akan segera berlalu, semua orang kembali sehat, semua orang kembali beraktivitas tapi dengan aturan yang lebih baik. Karena ternyata, enggak pernah ada yang salah dengan hidup bersih, hidup sehat, 

Ahh..aku ini ngeracau apa siik?

Enggak tau apa yang mau ditulis, yang pasti ini adalah tulisan terakhir di tahun 2020.

Dengan penuh harap, 

2021, kita semua masih diberi kesempatan untuk hidup, hingga bisa berguna setidaknya untuk diri sendiri atau keluarga. Selebihnya, ingin bisa terus bermanfaat bagi orang lain, dengan segala kelebihan dan kekurangan yang Allah beri. 

Dimampukan mengapai semua impian, cita dan harapn. Aamiin

Izinkan aku ucap maaf, izinkan aku ucap terimakasih...

Goodbye 2020...


# Inspirasi
Lita Widi H
Hey! Welcome to My Blog

Related Posts

Post a Comment