Gila! Ternyata Menulis Itu Benar-benar Menyenangkan Dan Bikin Ketagihan

6 comments

Percaya atau tidak, menulis itu menyenangkan, bagi saya.

Entah menuliskan cerita kita sehari-hari, menulis tentang masa lalu atau menulis fiksi atau non fiksi atau apapun itu jenisnya. Menulis itu tetap menyenangkan.

Menyimak pembicaraan antara Chika Ananda seorang Young CEO di Indscript Writing dan Indari Mastuti founder Indscript Creative yang memang fokus pada pengerjaan menulis buku biografi tokoh, pada 05 April 2018, memberikan wawasan baru, bahwa ternyata menulis biografi itu menyenangkan.

Bagaimana tidak, bertemu dengan orang-orang terkenal, berbicara dan menjabat tangan mereka, lantas menceritakan kembali kedalam sebuah tulisan dan membagikan cerita mereka kepada orang lain, pasti rasanya tidak biasa-biasa saja, lebih dari sekedar kata menyenangkan. Bangga pastinya!

Chika dan Teh Iin, panggilan akrab Indari Mastuti mengatakan bahwa menuliskan biografi seorang tokoh bukanlah pekerjaan yang mudah yang sudah pasti diperlukan ketelitian yang lebih banyak lagi, karena biasanya para tokoh terkenal ini memang memiliki sifat perfeksionis dan sudah pasti genius dalam bidangnya, yang akhirnya memang memberikan tantangan tersendiri pada penulisnya saat melakukan wawancara.

Setiap manusia memiliki ceritanya masing-masing atas kehidupannya, jika pun ada kesamaan tapi tidak akan pernah ada yang sama persis satu sama lainnya. Inilah alasan yang membuat kenapa Indsrciptwriting tertarik untuk membuat biografi seseorang.

Dari buku biografi yang telah tercetak kemudian disebarluaskan dan membuat semua orang membaca dan mengetahui lebih jauh lagi tentang kisah tokoh tersebut, sudah bisa dipastikan bisa memberikan pengetahuan bagi orang lain.

Suatu saat, manusia akan pergi meninggalkan dunia ini tapi tidak dengan buku, buku akan selamanya ada didunia dan dibaca terus, terus dan terus sehingga ketika ia meninggal pun, manusia lainnya tetap mengenalnya, bahkan mungkin bisa menginspirasi.

Wow! Jujur , aku tertarik menulis biografi tokoh!



#Indscriptwriting
#indscriptcreative
#indblack

referensi foto: indscriptcreative.blogspot.co.id

Lita Widi H
Hey! Welcome to My Blog

Related Posts

6 comments

  1. Replies
    1. terimakasih banyak sudah berkunjung mba...siap berkunjung balik ahh..

      Delete
  2. Aih keren pisan.. Laba-laba menjauh hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah..iyaa..biarkan laba-labanya liburan dulu...makasih udah mampir ya..muach..muachh..

      Delete
  3. Tulisan yg informatif dan bermanfaat mba, TFS!

    ReplyDelete
  4. terimakasih banyak sudah berkunjung ya mba...siap melipir rumahmu..

    ReplyDelete

Post a Comment