Ini Dia, 4 Cara Ampuh Mewujudkan Impian, Kamu Wajib Tahu!

Apakah kamu memiliki impian?

dok.emakpintar.org (Ini adalah Vinny Nur Indah Lestari, salah satu Young CEO Indscript) 
Tapi kamu tidak tahu bagaimana mewujudkan impian yang kamu miliki, sehingga terkadang, tak jarang kamu sendirilah yang mematahkan dan  meragukan kekuatan dari sebuah impian itu sendiri.
Padahal, dibalik kekuatan impian yang kamu miliki, ada sejuta cita-cita yang kamu idamkan.
Namun, memang diperlukan kesabaran dan kegigihan dalam setiap mencapai sebuah impian.

Lantas bagaimana cara merealisasikan atau mewujudkan sebuah impian, agar menjadi nyata dan tidak hanya menjadi impian yang kosong belaka?

dok.emakpintar.org (ini adalah Lara Laurena Ananda atau yang akrab dipanggil Chika Anda, Young CEO Indscript, yang telah berhasil mewujudkan impiannya sendiri dan impian banyak orang melalui buku yang ditulisnya)

Ini dia, 4 cara ampuhnya:

1. Miliki impian
Bermimpilah sebanyak mungkin, selama bermimpi itu gratis, mimpikan apapun yang kamu inginkan. Jangan pernah batasi mimpimu karena kamu merasa bahwa kamu tidak berhak atas impian-impian itu, semua orang di dunia ini berhak atas impian dengan jenis dan bentuk seperti apapun. Jadi mulai saat ini, BERMIMPILAH!

2. Catat
Catat setiap impian yang kamu inginkan, sekecil apapun impian itu, catat saja didalam buku ata notes yang kamu miliki. Saranku, miliki catatan khusus tentang impianmu dengan menulisnya lewat bolpen dan tanganmu, karena secara tidak sadar, impian itu akan terbentuk di alam bawah sadarmu dan menjadikan pondasi yang kuat akan terwujudnya sebuah impian.
Memiliki catatan juga bisa kamu gunakan sebagai pengingat atau reminder, bahwa kamu memang memiliki impian itu. Jadi jangan lupa untuk menCATAT.

3. Time line
Miliki perencanaan waktu, kapan impian yang kamu miliki itu ingin diwujudkan, tuliskan secara detail tanggal, bulan dan tahun, dimana impian itu bisa dan harus terwujud. sebuah hal didunia ini ada batas waktunya, begitu juga dengan impian, targetkan KAPAN impian itu harus terwujud, hingga akhirnya kamu bisa meng upgrade impian-impian lainnya.

4. Proses pencapaian
Jangan hanya bermimpi dan diabaikan, yuk berusaha untuk mengapai setiap impian, ada jembatan yang menjadi jalan antara impian dan realita, dan jalan itu bernama USAHA.
Bagaimana kita melakukan langkah-langkah yang harus kita jabarkan agar impian itu bisa terwujud,
Tidak akan pernah ada impian yang akan jadi kenyataan jika kita hanya bermimpi dan berharap saja.



Nah, itu dia 4 cara ampuh yang bisa kamu duplikasi jika kamu ingin setiap impian yang kamu miliki, bisa terwujud.\Jangan lupa sisipkan impian yang kita miliki disetiap doa yang kamu panjatkan, karena selain usaha yang gigih, adalah Allah yang akan berperan mengabulkannya diwaktu dan tempat yang paling pas untuk kita semua.

Jadi, ayo BERMIMPI......



#Indblack
#Indscriptwriting
#Indscriptcreative
Lita Widi H
Hey! Welcome to My Blog

Related Posts

Post a Comment