Bagaimana Sih, Peran Pendidikan Untuk Dunia Perempuan!

Pagiiii....
Apa kabarnya hari ini??

Yuuk..kita simak artikel berikut ini..
Ini adalah hasil obrolan jumat pagi di RRi Pro 4 AM 540, Bandung, pada 4 mei 2018 lalu.
Bersama dengan Ibu Anna Farida, kepala sekolahnya "Sekolah Perempuan", dimana tema yang diambil adalah, bagaimana peran pendidikan untuk dunia perempuan, berkaitan dengan hari pendidikan nasional.



Ibu Anna menyampaikan, bahwa berbicara fokus pada pendidikan terutama untuk kaum ibu atau kamu perempuan memang akan selalu dikaitkan dengan lingkungan terdekatnya, yaitu keluarga.

Pernah mendengar ungkapan, Ibu adalah sekolah pertama untuk anak-anaknya? Ternyata ungkapan tersebut adalah benar adanya.

Ada sebuah penelitian baru yang dilakukan oleh sebuah bank dunia, yang memberikan hibah pendidikan gratis, kepada sebagian perempuan dan laki-laki di India.
Kemudian fakta yang ditemukan ternyata, pendidikan yang diberikan kepada perempuan memberikan dampak yang signifikan, terutama pada:
1. Menurunnya angka kematian bayi hingga 15%.
2. Meningkatnya kualitas gizi pada anak-anak.

Ini yang membuktikan bahwa memang perempuan pun butuh pendidikan, karena ketika perempuan terdidik maka lingkungan terdekatnya akan terdidik pula.

Berkaitan dengan hari pendidikan nasional, yang dikaitkan dengan pendidikan untuk para perempuan, ternyata masih dicari bagaimana sih, formula pendidikan yang tepat dan pas untuk seorang perempuan Indonesia agar tetap mampu mengikuti perkembangan zaman, modern namun identitas budaya sebagai seorang perempuan Indonesia tetap terjaga.

Ada yang perlu dipahami oleh setiap perempuan terutama setiap ibu, bahwa setiap anak, memang adalah tanggung jawab kita. Betul, ada sekolah, ada program-program pemerintah yang baik untuk anak-anak, namun tetap ada tanggung jawab yang harus diambil oleh seorang ibu untuk memenuhi kebutuhan anak, bahwa anak-anak pun tidak hanya selalu dituntut dalam nilai akademisnya saja, kita sebagai juga harus memenuhi kebutuhan pembangunan karakter si anak.

Nah, itu dia obrolan yang dilakukan ibu Anna Farida yang dirangkum dalam artikel ini.
Semoga bermanfaat yaaa!!


#Indscriptcreative
#Indscriptwriting
#Indblack


Lita Widi H
Hey! Welcome to My Blog

Related Posts

Post a Comment