Keluar Dari Zona Nyaman, Yuk! Ikuti Challengenya

Pernahkah kamu merasa bahwa ada sesuatu yang salah dengan hidupmu?
Pernahkah kamu merasa bahwa kamu terlalu nyaman dengan keadaanmu sekarang?
Dan pernah kah kamu sadar bahwa apa yang telah kamu lakukan ternyata memberikan efek buruk bagi dirimu sendiri?

dok.wowkeren.com

Huumm..kalau kamu merasa begitu..
Artinya kamu harus mulai melakukan hal baru yang mungkin bisa memberikan pengaruh baik buat dirimu sendiri, minimal.
Tapi..melakukan hal baru, yang artinya memaksakan kamu keluar dari zona nyaman, keluar dari garis batas yang biasa kamu lakukan kadang bukanlah hal yang mudah.
eh ya tapi lagi...kalau ternyata efeknya bagus, kenapa sih ga kamu coba aja dulu..

Nah, kalau kamu mau coba, hayuuk ikutin challenge yang dibikin sama cewek-cewek cantik ini. Adalah Assifa Shakila, Young CEO Indscript training center dan Anina Young CEO Indblack, yang nantangin kamu buat keluar dari zona nyaman dengan challenge-challenge ini.

Bersiap?
Ini dia challengenya.


Hari Pertama, Tidur lebih awal
Ga semua orang bisa mengubah pola tidurnya. terlebih buat kamu yang terbiasa tidur jauh lebih larut atau bahkan doyan bergadang, sebetulnya kurang tidur bukanlah hal yang baik. Nah sekarang, saatnya kamu melakukan tantangan yang pertama, yaitu tidur minimal 30 menit lebih awal dari jam tidurmu biasanya.
Banyak cara supaya kamu bisa tidur lebih cepat, salah satu caranya seperti, minum susu hangat, berolahraga ringan atau sekedar membaca buku-buku yang ringan untuk dibaca.
Yang pasti, singkirkan segera gadget dari sisi kamu.

Hari Kedua, Minum 2 liter air putih setiap hari
Kebutuhan tubuh akan air sangatlah tinggi, ingat, bahwa 80% tubuh kita terdiri dari air, jangan biarkan tubuh kamu kekurangan air yang dapat membahayakan kesehatanmu.
Biasakan minum 2 liter air putih setiap hari, akan membuat menjadi lebih baik, kamu bisa membagi-baginya dalam beberapa waktu, semisal, 2 gelas di pagi hari, 2 gelas di siang hari, 2 gelas di sore hari, kemudian 2 gelas sebelum tidur malam.
Sepertinya mudah, tapi jangan salah, ternyata tidak semua orang senang melalukan hal ini.

Hari Ketiga, Memilah dan keluarkan Pakaian dari lemari
Saatnya bongkar lemari...Berapa banyak baju yang kamu miliki di dalam lemari? Masih sering kamu pakai kah kesemuanya??
Kalau jawabannya adalah tidak. Hayuuk, jual atau sedekahkan pakaian yang sudah tidak akan kamu pakai lagi.
Kalau kamu jual, artinya kamu bisa dapat uang lebih atau kalau kamu sedekahkan, kamu akan mendapatkan pahala karena sudah memberikan kebahagiaan kepada orang lain.

Hari Keempat, Jalan sehat selama 30 menit
Berolahraga terkadang bukanlah hal yang mudah dan mau dilakukan oleh semua orang. Nah, sekarang saatnya kamu membuat kebiasaan baru yang bisa memberikan manfaat bagi dirimu sendiri. memulai berolahraga ringan dengan melakukan jalan sehat. Lakukan minimal 30 menit setiap harinya, disekitaran jam 8 sampai jam 9 pagi, dimana kita masih bisa mendapatkan manfaat dari sinar matahari.

Hari KelimaBelajar 2 hal baru setiap hari.
Jadi manusia zaman now, ternyata butuh ilmu yang tidak sedikit, terlebih jika kamu sudah menjadi emak-emak, jadi emak yang up to date ternyata dicintai lebih oleh anak-anaknya, bagaimanapun juga, anak-anak pasti akan sering bertanya pada ibunya, kalau ibunya bisa menjawab, pasti mereka sangat senang.
Tapi ga cuma itu, memiliki pengetahuan lebih juga bisa kamu sharing dengan perempuan lainnya, lho! Jadi emang ga rugi kan kalau kamu mau memaksakan diri belajar minimal 2 hal baru saja setiap harinya. Cara belajar saat ini juga banyak caranya, ga melulu musti lewat buku, kamu juga bsia belajar lewat you tube, atau sejenis audio book, atau cara-cara lainnya.

Hari Keenam, Tuliskan 
Tuliskan apa saja yang sudah kamu lakukan dari challenge hari pertama hingga hari kelima. Ini semacam check list.

Nah, itu aja challengenya..sepertinya mudah yaa..
Yang pasti, kamu harus bisa dan mau konsisten melakukan semua hal-hal tersebut.
dan kelak kau akan merasakan hasilnya.

Eh, kalau kamu udah cobain challengenya, jangan lupa....balik kesini dan komen atas perubahan apa yang kamu dapatkan, okaay...ditunggu yaaaa....😍



#Indscriptcreative
#Indscriptwriting
#Indblack
Lita Widi H
Hey! Welcome to My Blog

Related Posts

Post a Comment