Featured Post

We'll Be Back Yogyakarta

Yogyakarta, kota dengan sejuta kenangan dan ke sana kami akan segera kembali.  23 Maret 2024,   Banyak sudah yang kita lalui setiap harinya, entah ce…

Bedah Buku "Girl Code" dan "Langkah Sejuta Suluh" (Part I)

Sudah pernah baca buku Girl Code dan Langkah Sejuta Suluh, belum?
Kalau belum..yuuk lanjut baca artikelnya, biar kamu tahu apa sih isi buku tersebut dan yang pasti biar kamu tertarik untuk memiliki dan membaca bukunya.

Pada acara bedah buku yang diselenggarakan oleh Telkom Corporate University (19/04/2018), dalam rangka menyambut hari Kartini, telah menghadirkan 3 orang perempuan sukses yang berbicara tentang buku, yang isinya juga tentang wanita.

Orang pertama yang membahas buku Girl Code adalah Dr Astri Ghina, seorang Entrepreneurship Education dan Business Coach yang juga seorang Dosen Kewirausahaan Entrepreneurship Telkom University.
Menurutnya, Buku "Girl Code" Unlocking The Secrets To Success, Sanity And Happiness for The Female Entrepreneur. yang ditulis oleh Cara Alwill Leyba, ini sangat menginpirasi, terutama untuk para perempuan.
Kalimat pertama terlontar adalah, bahwa menjadi seorang yang sukses itu, belum tentu open minded, dan setelah sukses dicapai, apakah kamu bahagia?


Banyak sekali yang bisa dipelajari dari buku motivasi tersebut, didalamnya diajarkan bahwa kita sebagai manusia, wajib mengenali diri kita sendiri, mengenali jati diri kita sendiri dan tahu pasti apa sih, alasan dari semua yang telah dan akan kita lakukan.

Dalam buku tersebut juga dibahas, bahwa attitude atau sikap wanita yang sukses itu ternyata itu boleh iri serta harus mau dan bisa menerima kritik (openess).

Buku Girl Code juga memaparkan 3 hal ini:
1. We Become What We Believe, bahwa kita, akan menjadi apa yang kita yakini. karenanya apa yang kita pikirkan tentang diri sendiri haruslah baik, karena apa yang kamu pikirkan itulah dirimu yang sebenarnya.
2. Create Your Own Destiny, ciptakanlah masa depanmu sendiri, jangan biarkan masa depan berlalu begitu saja,
3. Theres No Limit What You Can Achieve. tidak pernah ada batasan atas impian apapun yang kamu miliki, kejar mimpimu, persiapkan, eksekusi mimpinya dan jangan perah takut mengambil resiko.

Nyatanya, orang yang tidak melakukan sesuatu atau tidak berani mengambil resiko ternyata lebih banyak memiliki resiko dibandingkan dengan orang yang berani melakukan sesuatu.
Ya, memilih "do nothing" itu ternyata bukan zona aman. pastikan kamu berani menghadapi setiap tantangan, dan jika mengalami kegagalan, maka jadikan saja sebagai ajang untuk belajar.


Sementara dari buku yang kedua, yaitu buku yang menceritakan kisah nyata yang dialami Merry Riana saat dirinya mengalami jatuh bangun membangun bisnisnya, dan kehidupannya yang serba terbatas saat tinggal di Singapura. Dalam buku yang ditulis oleh Clara NG dengan judul Langkah Sejuta Suluh tersebut. Merry memperlihatkan keteguhan dan kekuatan hatinya, ia mengatakan, bahwa ketika seseorang sedang menuju kesuksesan dan mengalami kesulitan, lantas langkah mana yang akan kita pilih, menyerah atau bangkit!

Merry Riana mengajak kita untuk selalu berpikir positif, karena menurutnya, dengan berpikir positif, maka akan membuahkan hasil yang positif juga serta akan membangun masa depan yang pastinya juga positif.

Merry Riana mengatakan bahwa, hidup ini harus memiliki tekad yang kuat, selalu menghadirkan Tuhan dan melibatkanNya dalam setiap langkah, percaya diri, terbuka dan berani.
Berani adalah kekuatan yang dimiliki seorang Merry Riana yang akhirnya bisa membawanya From Zero To Hero.



Masih banyak sekali yang bisa kita dapatkan dari kedua buku tadi, besok, kita bahas lagi tentang ya!

#Indscriptwriting
#Indscriptcreative
#Indblack
Lita Widi H
Hey! Welcome to My Blog

Related Posts

Post a Comment