Bedah Buku "Girl Code" Dan "Langkah Sejuta Suluh" (Part II)


Happy weekend!
Yuuk..lanjut ke part II dari bedah buku yang diposting kemaren!

                


Jadi ini masih mengupas buku motivasi bisnis yaitu buku Girl Code dan Langkah Sejuta Suluh. Masih di acara dan tepat yang sama, pastinya yaitu "Bedah buku bersamaTelkom University Corporate."

Dan Pembicara kedua yang membedah kedua buku tersebut, adalah Indari Mastuti, Penulis 65 buku. penulis 10 buku biografi, founder Sekolah Perempuan, founder IIDN, Founder Indblack, dan masih banyak lagi segudang prestasi yang ia miliki.


Menurut Indari mastuti atau teh Iin, kedua buku ini sangat renyah, serenyah crackrers, sehingga membuat pembacanya enggan berhenti untuk membaca layaknya makan crackers.

waaaw..sepertinya kedua buku ini memang rekomen sekali buat kamu yang memang mau membaca buku tentang motivasi bisnis tapi dengan cara yang asyik.

Teh Iin mengambil benang merah dari kedua buku tersebut dan mengatakan bahwa, seorang Merry Riana bisa sukses karena dengan proses duplikasi yang baik, dimana Merry memang menduplikasi 100% apa yang dilakukan oleh mentornya, dan setelah ia berhasil. Ia pun mengatakan hal yang sama kepada teamnya, yaitu "Jika, kamu ingin sukses maka duplikasilah saya 100%."

Jadi sebetulnya menduplikasi atau meniru gaya orang yang sudah sukses itu tidak jadi masalah lho ya!

Sementara dari buku "Girl code" Teh iin melihat hal yang sama seperti pembicara sebelumnya yaitu Dr Ghina , bahwa ada kebiasaan buruk yang memang harus dihilangkan oleh setiap wanita manapun. yaitu, berhenti membandangkan dirinya sendiri dengan orang lain.

Teh Iin memang kurang lebih, lebih banyak membahas buku Langkah Sejuta Suluh, yang menurutnya juga sangat menginspirasi, hingga akhirnya teh Iin pun menyampaikan bahwa ada 5 hal yang bisa kita duplikasi dari seorang Merry Riana, yaitu:



1.       Memiliki motifasi dalam hidup
Motivasinya Merry Riana saat itu adalah bagaimana caranya agar ia mendapatkan kebebasan finansial, begtu juga dengan kamu, temukan motivasi dan mimpi yang bisa membangkitkan tujuan yang ingin kamu capai.

2.       Tidak berhenti belajar dan action
Merry riana, berhasil bangkit dari segala keterpurukan. Merry mengatakan bahwa masa depan ada ditangan kita sendiri, kita pun begitu, kita duplikasi apa yang meri lakukan dengan terus belajar dan terus menggali potensi diri.
Merry riana mengatakan bahwa ternyata kesuksesan itu bukan milik mereka yang sukses karena memiliki orang tua yang sukses dan lingkungan yang juga sukses, karena Merry riana berhasil menggali suksesnya sendiri.
Merry riana berani melakukan hal yang mungkin kita takuti sebagai seorang pebisnis, kita bisa meniru gayanya Merry Riana yang membuka networking dengan membagikan brosur.
memang perlu keberanian yang sangat saat kita mau melakukan ini, aku pun pernah mengalaminya, dan ini memang tidak mudah.

3.       Belajar kepada mentor
Merry Riana berhasil pun karena ia memang berhasil mengambil ilmu, semangat dan cara kerja yang dimilki mentornya.
jadi sekali lagi, lakukan saja duplikasi, mencontoh dan meniru dari orang yang sukses itu, sah-sah saja.

4.       Membuka networking tanpa batas
Buka bsisnismu selam24 jam, karena kita memang tidak pernah tahu, kapan orang akan membutuhkan kita, tidak pernah ada waktu yang tepat kapan rejeki itu datang, selalu bersiap dengan bisnismu dan sukseslah.

5.   Melakukan strategi gila untuk mencapai target gila
Pastikan ketika kamu ingin mencapai target yang ingin kamu dapatkan, lakukan hal tergila, ide tergila yang kamu miliki. Kreatif san menciptakan strategi-strategi yang mungkin tidak pernah terpikirkan oleh pebisnis lainnya.

Yang terakhir disampaikan oleh Teh Iin adalah, dibalik seru dan renyahnya kedua buku tersebut, Indari menyampaikan kelemahan dari kedua buku tadi. Ia menyayangkan bahwa tidak semua wanita bisa disentuh dengan buku ini, karena seperti buku Girl Code yang memang dibuat dalam bahasa inggris yang memang tidak bisa dibaca dengan mudah oleh perempuan lainnya yang mungkin memiliki kelemahan dalam mengartikan kalimat berbahasa Inggris serta minimnya visual, dimana sebetulnya pun, sebuah gambar mampu menginspirasi.

Waah! sudah memutuskan mau beli buku yang mana? atau mau beli keduanya?
jangan lupa berbagi cerita disini yaaa..


#Indscriptwriting
#Indscriptcreative
#Indblack

Lita Widi H
Hey! Welcome to My Blog

Related Posts

Post a Comment