Closing Bertubi-Tubi Dari Copywriting




Menyimak pembicaraan Teh Iin (Indari Mastuti) founder Indscriptwriting dengan Tri Widayanti founder Fabil skin care yang biasa akrab dipanggil Tiwi pada sebuah video yang di share di facebook.com pada tanggal 08/04/2018.

Mengaku sebagai pribadi yang pemalu, Tiwi menuangkan perasaannya melalu tulisan. Ia memulai hobinya menulis sejak dibangku sekolah, hingga akhirnya Tiwi mulai mengenal facebook dan memindahkan aktivitas menulisnya kesana. Bermula dari curhatan sang kakak yang ingin berbisnis tanpa harus meninggalkan rumah dan anak-anak, akhirnya Tiwi tertarik untuk memulai berjualan juga. Berjualan secara online tentunya, dengan memanfaatkan akun facebook pribadinya.

Berjualan dengan memanfaatkan sosial media memang menjadi target pemasaran  yang terus berkembang dan digunakan banyak orang, bagaimanapun juga, konsep berjualan secara online memang memudahkan para pelaku bisnis, karena tidak terbatas oleh waktu dan tempat, seperti halnya berjualan secara offline.

Dan yang Tiwi lakukan setiap harinya wajib kita tiru niih, kalau kita mau, apa yang kita jual bisa terjual dengan jumlah yang banyak dan mampu mendatangkan pelanggan baru dan pelanggan yang loyal setiap harinya, ikuti triknya ini…simak yuuk..

Yang pertama adalah melakukan “Covert Selling”
Covert selling itu adalah istilah lain dari menjual namun tidak nampak seperti berjualan, alias jualan terselubung.  Tehnik seperti ini bisa dilakukan dengan cara, rajin dan konsisten membuat status yang isinya menceritakan keseharian kita, tentang anak-anak kita (jika sudah punya) atau kehidupan lain seperti hubungan pertemanan dan lain sebagainya.
Mengambil hati calon pembeli melalui tulisan atau status yang kita bagikan setiap saat, diyakini mampu membangun kepercayaan seseorang terhadap kita.

Yang kedua, lakukan tehnik “Sharing Selling” jangan “Hard selling.”
Biarkan orang lain mengenal dan mencintai dulu produk yang kita jual, dari situ biasanya pelanggan tertarik untuk menjual produknya karena telah merasakan manfaatnya atau puas dengan kualitas produknya.
Lakukan testimoni atas produk yang kita jual, jangan langsung menjual dengan cara layaknya penjual offline, karena tehnik tersebut biasanya membuat orang malas untuk mencari tahu lebih banyak tentang produk yang kita jual.

"Intinya adalah, konsisten melakukan apa yang sedang kita lakukan, apa yang kita jual dan sampaikan melalui tulisan atau status di akun sosial media yang kita miliki dipercaya mampu membangun kepercayaan atau trust orang lain terhadap kita hingga akhirnya mampu membuat penjualan meningkat dengan cara berjualan yang menyenangkan bagi semua orang."


#indscriptwriting
#indscriptcreative
#indblack



Lita Widi H
Hey! Welcome to My Blog

Related Posts

Post a Comment