Featured Post

We'll Be Back Yogyakarta

Yogyakarta, kota dengan sejuta kenangan dan ke sana kami akan segera kembali.  23 Maret 2024,   Banyak sudah yang kita lalui setiap harinya, entah ce…

Menyiasati Kamar Kecil Agar Tidak Terkesan Sempit


dok.Indari.blogspot.co.id


Hari ini, Senin, 16 April 2018, Indari Mastuti atau biasa akrab dipanggil Teh Iin, berbagi cerita lagi, berbagi inspirasi lagi. Kali ini Teh Iin berbagi inspirasi dengan memperlihatkan kamar putranya, yaitu Ammar, yang sudah mulai dibiasakan untuk tidur di kamarnya sendiri.

Ruang tidur Ammar sebetulnya tidak terlalu besar, luasnya hanya 2,5 x 2,5 meter saja, namun keluarga ini berhasil menyiasati keterbatasan ruang dengan memaksimalkan ruangan agar tidak berkesan sempit.
Trik yang dilakukan teh Iin pun sebetulnya sangat simple dan bisa ditiru, siapapun.

Lemari pakaian adalah hal wajib yang biasanya ada disetiap kamar, tapi menambahkan lemari dengan ukuran yang cukup besar hanya akan mempersempit ruangan, dan trik yang teh Iin lakukan adalah mengubah kolong tempat tidur menjadi lemari pakaian.

Hal lain yang bisa ditiru agar kamar terkesan luas adalah dengan membobol sebagian dinding agar akses antara kamar anak dengan ruangan lainnya di rumah, bisa dicapai dengan mudah, hal ini juga bisa memberikan kemudahan bagi orang tua, agar tetap bisa mengawasi kegiatan si anak, selama mereka berada didalam kamarnya.

Salah satu trik lainnya yang juga bisa ditiru adalah meletakkan cermin dengan ukuran yang sangat besar, pantulan dari cermin biasanya memberikan kesan luas, penggunaan cat dengan warna terang pun baiknya jadi pilihan utama. Pilihan ranjang bertingkatpun bisa dipilih jika penghuni kamar lebih dari satu orang.

Jadi yang terpenting, kalau kamu punya ruangan yang tidak begitu besar, jangan meletakkan banyak barang didalam ruangan. Pastikan semua benda berada dalam tempatnya agar tidak berantakan.
Nah, selamat mencoba ya!

dok.pinterest.com


#Indscriptwriting
#indscriptcreative
#Indblack

Lita Widi H
Hey! Welcome to My Blog

Related Posts

Post a Comment