7 Tips Tampil Kekinian dengan Brand Lokal Forever Sweet

Post a Comment

Bisa nggak, sih, tampil kekinian, tapi dengan bujet yang enggak menguras kantong? Wah, sebagian dari kamu pasti mengerutkan kening atau geleng-geleng kepala. Ya, kan?

Ah, enggak juga, kok. Kalau kamu sudah kenal dengan Forever Sweet. Eh, apa, tuh? Simak artikel ini sampai habis, ya!

7 Tips Tampil Kekinian dengan Brand Lokal Forever Sweet

Pandemi Covid-19 belum juga berakhir dan keberadaannya selama kurang lebih dua tahun terakhir ini, sedikit banyak memengaruhi cara manusia berpakaian. 

Memang tidak bisa dimungkiri, dengan adanya pembatasan sosial, fashion pun akhirnya, dipilih menjadi semacam pelarian untuk mengekspresikan diri. Di mana kreativitas akhirnya terwujud dalam bentuk pakaian yang dikenakan. Melalui fashion, gagasan, harapan, atau mood sekalipun bisa terefleksi. 

Kemudian bagaimana dengan pilihan fashion masyarakat di negeri ini selama pandemi? Ini tentunya menjadi pertanyaan yang tak kalah menariknya, yang tentunya dicari-cari jawabannya oleh para pencinta fashion. 

Dilansir dari databoks katadata.co.id, sebuah platform survei online, Populix, telah merilis survei yang bertajuk Indonesia in 2022: Looking at Fashion Trends & Economy Revival. Hasil yang didapat dengan persentase mencapai 73%, mayoritas penduduk di Indonesia memilih gaya busana simpel.

Hasil survey yang dilakukan pada Desember 2021 tersebut, terjadi pada semua responden, baik pria dan wanita dari semua kategori umur. Menariknya lagi, survey ini dilakukan pada responden yang berada di kota-kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, hingga Medan. 

Apa, Sih, Fashion yang Simpel Itu?

Kata simpel identik dengan sederhana. Apa adanya. Namun, bukan berarti seadanya dan asal-asalan. Simpel dalam berpakaian dimaksud juga dengan mengutamakan kenyamanan penggunanya. 

Seperti kamu juga tahu, kalau sudah nyaman, maka kita akan tampil dengan penuh percaya diri, tanpa harus memusingkan pendapat orang lain. Setuju, kan?

Untuk tampil dengan gaya yang simpel sebetulnya juga cukup mudah. Namun, tetap harus memerhatikan etika berpakaian, agar tetap terlihat cantik, modis, tidak terlihat kuno, sekaligus tidak nampak berlebihan.

Banyak cara untuk tampil modis dengan pakaian yang simpel. Misalnya, padanan kaus dan celana denim yang tidak pernah salah. Kamu juga bisa menambahkan jaket denim sebagai pelengkapnya.

Cara lainnya, jika kamu bosan dengan gaya yang itu-itu saja adalah, dengan menambah koleksi pakaian. Kamu nggak perlu kok, mengeluarkan bujet yang besar dan menguras tabungan. Enggak cuma itu, meski bujet terbatas, tapi pakaian yang kamu dapat, kece, dan bisa bantu kamu terlihat lebih fashionable. 

7 Tips Tampil Kekinian dengan Brand Lokal Forever Sweet

Nah, sebelum aku kasih tips gimana, sih, tampil kekinian dan terlihat modis. Baiknya kamu simak tentang Forever Sweet lebih dulu, ya. Karena dari sini, kamu bisa menemukan jawaban, bagaimana cara mendapatkan pakaian baru, tapi tidak sampai menguras kantong.

Forever Sweet adalah brand lokal yang memproduksi pakaian sehari-hari/casual, mulai dari, pakaian tidur,  mini dress, gamis, setelan wanita, pakaian anak, dan masih banyak lagi. Produsen pakaian asal Jakarta ini, sudah ada sejak tahun 2002 dan awalnya, lebih banyak memproduksi pakaian tidur untuk wanita.

Adi Junata Mintarja adalah founder Forever Sweet. Pria lulusan Universitas Trisakti ini, mendirikan Forever Sweet yang basic-nya berlokasi di Tanah Abang. 

Ada makna yang cukup dalam, mengapa dipilih Forever Sweet sebagai nama brand-nya. Forever Sweet sendiri mengacu pada jawaban responden yang pernah mereka survey. Di mana banyak perempuan di negeri ini yang lebih senang, jika dikatakan awet muda dan cenderung senang tampil cute dan sweet. Dari situlah tercipta nama Forever Sweet.  

Konsep ini juga yang membuat Forever Sweet terus dicintai penggunanya, hingga saat ini. Forever Sweet sangat ingin penggunanya merasa percaya diri dan terlihat tampil lebih muda, ketika menggunakan produknya.

Sebagai brand lokal, Forever Sweet juga bekerja sama dengan para pekerja lokal, seperti penjahit pakaian, hingga bahan baku, seperti benang, kancing, juga kain yang digunakan pun, asli dari dalam negeri. 

Penting! ini bagian penting yang juga wajib kamu catat tentang Forever Sweet, yaitu:

  • Harga yang terjangkau. Kisaran setiap produk Forever Sweet sudah bisa kamu dapatkan mulai dari Rp35.000,00 hingga yang paling tinggi ada di Rp140.000,00. Belum lagi jika ada potongan harga. 
  • Penggunaan kain-kain yang berkualitas, seperti cotton comfort
  • Setiap minggu selalu mengeluarkan produk baru minimal 10 desain baru, dengan warna yang variatif dan desain yang up to date. Hal ini dikarenakan Forever Sweet memiliki desainer sendiri. Di market place-nya sendiri, tercatat lebih dari 400 pakaian yang ditampilkan, termasuk yang sudah habis terjual. 
  • Ukuran yang bervariasi, mulai dari size untuk ABG, reguler fit, body fit, mama size, XXL, hingga 5XL.

Selain itu, Forever Sweet juga ...

Wah, mulai kenal, kan, sama Forever Sweet. Senang, kan, lihat produk dan kisaran harganya. Itu artinya jalan keluar kamu sudah ditemukan, saat membutuhkan pakaian casual yang harganya benaran ramah di kantong.

Ya, kini kamu berhasil menemukan tempat yang tepat dan bisa membantu dirimu untuk lebih mengekspresikan diri. Tidak bisa dimungkiri, memilih tempat untuk membeli pakaian yang bisa mendukung kita, agar bisa tampil lebih percaya diri memang menjadi salah satu kuncinya. Tidak melulu bicara tentang toko offline karena, kamu pun bisa mendapatkan pakaian yang kamu inginkan secara online, tapi lagi-lagi, asal toko/tempat yang tepat. Seperti Forever Sweet ini.

Salah memilih toko untuk berbelanja, bisa jadi, kamu tidak saja gagal mendapatkan pakaian yang diinginkan, tapi juga sia-sia telah mengeluarkan uang. Mungkin tak jadi masalah jika uang yang dikeluarkan pun tidak terlalu besar. Bagaimana jadinya jika uang besar telah kamu keluarkan, sementara pakaian yang diharapkan tak sesuai ekspektasi. 

Sekarang saatnya, aku bagikan 7 tips untuk kamu yang mau tampil keren dengan Forever Sweet, ya!

1. Kombinasikan Warna dan Tekstur

Tips pertama, kamu harus pintar mengkombinasikan warna pakaian. Pilih tiga warna yang akan kamu gunakan sebagai dasar pakaian. 

Selain warna, kamu juga bisa memanfaatkan tekstur dari bahan pakaian, agar lebih mudah dikombinasikan. Misalnya, kamu menggunakan atasan polos dengan bawahan bermotif. Kamu juga bisa memilih sweater rajut polos, yang dipadankan dengan pakaian bermotif. 

2. Outer

Outer bisa dipilih sebagai pemanis dan bisa membuat tampilanmu berbeda setiap harinya. Outer sendiri banyak ragamnya, misalnya cardigan, blazer, jaket, jas, dan lainnya. Padukan mini dress dari Forever Sweet dengan outer, kamu pun siap pergi ke kafe. 

3. Setelan

Tips berikutnya agar kamu bisa tampil kekinian dan lebih chic, bisa dipilih pakaian setelan. Banyak sekali model pakaian yang diproduksi Forever Sweet dalam bentuk setelan. Salah satunya bisa kamu gunakan dan untuk padanannya, sertakan aksesoris fashion lainnya, dengan warna senada. 

4. Perhatikan Alas kaki

Terbiasa menggunakan sepatu kets saat pergi ke luar rumah? Kali ini, coba kamu gunakan jenis sepatu lain, misalnya flat shoes, wedges, atau sandal. 

Sesekali menggunakan alas kaki yang berbeda, juga akan mengubah penampilanmu. Jangan takut tidak terlihat menarik karena, kamu bisa mencobanya terlebih dahulu. 

5. Proporsi

Berikutnya agar kamu terlihat kekinian saat menggunakan pakaian dari Forever Sweet yaitu, mainkan proporsi. Misalnya kamu memilih menggunakan atasan oversize yang dipadukan dengan celana dengan potongan pendek. 

Tidak hanya proporsi, yang bicara tentang panjang, pendek, atau besar saja. Kamu juga bisa memainkan tekstur pakaian, misalnya antara pakaian yang memiliki tekstur lembut, tebal atau ringan.

6. Tren Baru

Tren fashion memang akan berubah dari waktu ke waktu. Nah, kalau kamu ingin memiliki penampilan yang keren dan kekinian, harus tahu tren apa yang tengah digandrungi, dan harus mau belajar untuk mix and match pakaianmu. 

Namun, kamu enggak perlu khawatir lagi, kok. Karena Forever Sweet mampu memenuhi kebutuhan kamu akan yang satu ini. Gimana enggak. Seperti yang sudah aku singgung di atas, kalau Forever Sweet ini selalu up to date, sehingga kamu bisa banget ikuti timeline mereka saat memilih pakaian. 

7. Memilih Pakaian Sesuai Tujuan

Salah kostum pastinya tidak ingin dialami oleh siapa pun juga. Oleh karena itu, pastikan kamu tahu betul tujuan atau acara yang akan kamu datangi. Salah kostum tidak akan membuatmu terlihat stylish, tapi justru sebaliknya. 

Nah, ini salah satu kelebihan lain yang ditonjolkan Forever Sweet. Kamu bisa memilih pakaian yang terlihat seperti pakaian rumah, tetapi tetap menarik untuk digunakan hangout. Pakaian casual yang diproduksi Forever Sweet, memungkinkan kamu untuk tetap terlihat cantik, meski menggunakan pakaian tidur. Enggak percaya, cek gambar-gambar di atas dan di bawah, deh!

Oke, Itu dia 7 tips yang bisa kamu gunakan untuk bisa tampil kekinian hanya dengan produk lokal yang ramah di kantong, Forever Sweet. Untuk kamu yang mau tahu lebih banyak lagi koleksinya, bisa, lo, cek di media sosial dan marketplace-nya. Atau kamu langsung klik link ini, deh ... https://linktr.ee/foreversweetid tinggal dipilih mau belanja lewat mana.

Satu lagi yang perlu kamu ingat, percaya dirilah saat mengenakan pakaian yang kamu pilih. Karena saat kamu percaya diri dan nyaman menggunakannya, maka orang lain pun akan setuju dengan apa yang kamu kenakan. 




#mata

Sumber:

databoks.katadata.co.id/datapublish/2022/03/15/survey-mayoritas-masyarakat-indonesia-memilih-gaya-simple-untuk-tren-busana-2022

viva.co.id/gaya-hidup/inspirasi-unik



Lita Widi H
Hey! Welcome to My Blog
Newest Older

Related Posts

Post a Comment